Cara Bikin Bola-Bola Oreo Mozzarella

Bola-Bola Oreo Mozzarella


Hallo jagat maya, kali ini saya akan memberikan Tips and Guide bikin Bola-Bola Oreo Mozarella yang pastinya enak banget buat santapan kekinian kalian nih, dijamin bakal ketagihan bikin deh, ini dia nih Tips and Guide Bikin Bola-Bola Oreo Mozarella.

Sebelum kalian mulai membuat Bola-Bola Oreo Mozarella nya, siapin dulu bahan-bahannya, berikut bahan-bahannya :

1. Oreo

Yang pastinya bahan pertama adalah Oreo nya, disini saya menggunakan oreo rasa original yang ukuran 133 gram, kalo misalkan kalian gak punya oreo atau mau beli oreo tapi gak ada kalian bisa pake goriorio, jika kalian gak punya dan gak nemu oreo atau goriorio, yaudahlah kalian gak usah bikin hehehe, next.

2. Keju Mozzarella

Nah, selanjutnya yang sudah pasti, kalian harus punya keju mozzarella, mereknya boleh apa aja, dan disini karna kebetulan saya punyanya cuman merk perfetto, makannya saya pake yang ini, soalnya kalo mau ke toko jauh, terus juga lagi banyak corona jadinya saya takut, akhirnya saya make yang ada aja hehehe, next.

3. Telur Ayam

Selanjutnya kalian harus punya telur ayam, telur ayam yang saya gunakan yaitu telur ayam yang ada pada umumnya, disini kalian harus menggunakan telur ayam, jangan telur bebek, apalagi telur burung puyuh, nanti kalo pake telur burung puyuh kedikitan telurnya, gak enak.

4. Tepung Terigu

Selanjutnya kalian harus menyiapkan tepung terigu, gak usah banyak-banyak, secukupnya aja, untuk tepung terigu bebas kalian mau make yang mana aja, asalakan jangan pake bedak ya kalian, mentang-mentang warnanya sama jadinya malah pake bedak gara-gara males beli tepung.

5. Minyak Goreng

Selanjutnya kalian harus menyiapkan juga minyak goreng, boleh berbagai merek untuk minyak gorengnya, kalo mau pake fortuna bisa, fortuner bisa, atau mau pake bimoli bisa, binomo bisa atau bahkan minyak curah pun bisa, asalkan jangan minyak urut aja dijadiin buat minyak goreng.
Maap ya temen-temen, lupa difoto minyaknya, jadi gak ada gambarnya :(


Nah, setelah kalian selesai menyiapkan bahan-bahan untuk membuat Bola-Bola Oreo Mozzarella nya, kini saatnya kalian mengolah bahan-bahan tersebut agar menjadi makan kekinian yang enak banget pastinya, ini dia nih langkah-langkah membuat Bola-Bola Oreo Mozzarella.
O.iya tapi sebelum membuatnya, jangan lupa cuci tangan dulu ya temen-temen.


1. Kocok Telur Seperti Mengocok Telur Dadar

Tahap pertama, kalian harus mengocok telur ayam tadi, kocok sampai merata, tapi saya sarankan untuk berhati-hati saat mengocok telurnya, karna sayang banget kalo sampe tumpah.

2. Potong Kecil-Kecil Berbentuk Persegi Keju Mozzarella nya

Yap, selanjutnya kalian harus memotong menjadi kecil-kecil berbentuk persegi keju mozzarella nya, tapi jika kalian ingin berbentuk lain selain persegi misalkan mau bentuk ikan paus, ikan cupang, tawon atau bahkan semut, bisa kok, asalkan saran saya jangan bentuk segitiga, bahaya illuminati nanti huhuhuhu

3. Hancurkan Oreonya !!!

Hancurkan oreonya, bejek-bejek sampe ancur!!!, tapi btw pas saya coba pake tangan sakitnya minta ampun, jadinya saya sarankan jangan pake tangan deh, tapi kalo kalian mau nyoba gpp. Karna kesakitan jadinya saya memutuskan menggunakan gelas.

Disaat saya sudah menggunakan gelas ternyata gelasnya gak kuat, selalu bunyi bukbukbuk, daripada pecah gelasnya, nanti saya malah dapet masalah gara-gara gelas pecah, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan cobek, karna jika gelas ini pecah, entah apa kata ibu saya, waktu itu saya udah ngilangin tupperware, jadinya udah ada rencana mau dicoret dari kk :(, gak tau dah nasibnya gimana kalo nih gelas pecah.

Nah, make cobek lebih mantap geaes, tapi dicuci dulu, jangan sampe oreonya bau sambel, kalo udah dicuci kalian wajib bejek-bejek nih oreo sampe ancur alus merata.


4. Jika Sudah Hancur Oreonya, Taruhlah di Sebuah Wadah

Nah, setelah di bejek-bejek sampe ancur oreonya, selanjutnya taruh oreo tadi disebuah wadah, entah itu wadah kecil atau pun besar, bebas, tapi kalian harus memastikan bejekan kalian itu halus, harus halus beut dah pokonya. Next.

5. Masukan Keju Mozzarella ke Telur yang Sudah Dikocok

Setelah oreo yang dihancurkan sudah siap, selanjutnya kalian harus menyelupkan keju mozzarella yang telah dipotong-potong berbentuk persegi tadi kedalam kocokan telur ayam, celupkan dan aduk-aduk sampai merata.

6. Masukan Keju Mozzarella ke Tepung Terigu

Setelah dicelupkan ke dalam telur ayam yang telah dikocok, kini keju mozzarella tersebut harus dimasukan kedalam tepung terigu, balut keju mozzarella dengan tepung terigu sampe rata, hingga warna kuning tertutup warna putih.


7. Masukan Keju ke Dalam Telur yang Sudah Dikocok Lagi

Setelah keju mozzarella tersebut di masukan kedalam tepung, kini keju mozzarella tersebut harus dimasukan telur kembali hingga merata, tujuannya agar serbuk oreo tadi dapat menempel di keju mozzarella tersebut.

8. Masukan Keju Mozzarella Tersebut ke Serbuk Oreo

Setelah keju mozzarella dicelupkan kedalam telur yang telah dikocok lagi, kini keju mozarela dimasukan kedalam serpihan serbuk oreo yang tadi dihancurkan, tempelkan serbuk oreo ke keju mozzarella secara merata.


9. Bentuklah Bulat

Setelah keju mozzarella tersebut dimasukan kedalam serpihan serbuk oreo yang sudah dihancurkan, selanjutnya kalian harus membentuk bulat-bulat keju mozzarella tadi. Bentuk lah seakan akan dia berbentuk seperti bola, tapi disini saya gak bisa buat bola kayanya gaes, maap ya, buru - buru saya bikinnya, udah keburu laper soalnya :(.

10. Panaskan Minyak

Selanjutnya, setelah sudah menjadi bola-bola oreo mozzarella versi mentah, kita diharuskan memanaskan minyak, memanaskan minyaknya dengan cara menyalakan api pada kompor ya temen-temen, bukannya diomongin atau bahkan diledekin, dosa gaes.

11. Goreng Bola-Bola Oreo Mozzarella Mentahnya

Nah, langkah selanjut kita wajib banget menggoreng Bola-Bola Oreo Mozzarella Mentahnya agar jadi lebih enak. Kalo kalian ngegoreng, jangan ditinggal ya temen-temen, ditungguin kalo ngegoreng, takutnya nanti gosong. Sama temen-temen harus hati-hati juga, soalnya saya kecipratan minyak tadi, terus sekarang jadinya melepuh huhuhu, hati-hati ya gaes, biasanya minyak itu sensitif sama laki-laki, jadi ganas dia, gak ngeri dah tuh saya kenapa begituh. 

O.iya, setelah mateng dan setelah diangkaat Bola-Bole oreo Mozzarellanya jangan lupa ditiriskan dulu ya gaes sebelum disajikan.

12. Bola-Bola Oreo Mozzarella Siap Disajikan

Setelah melewati proses yang begitu panjang, akhirnya selesai juga bikin Bola-Bola Oreo Mozzarella nya, jangan lupa dirapihkan kembali alat-alat masak-masaknya. Kini Bola-Bola Oreo Mozzarellanya siap disantap gaes, jangan lupa untuk bagi-bagi temen, keluarga, dan pacar kamu ya gaes.......


Nah itu dia temen-temen Tips and Guide Bikin Bola-Bola Oreo Mozarella nya, semoga dapat bermanfaat dan juga semoga temen-temen dapat mencobanya dirumah, semoga juga temen-temen dapat mengembangkan lagi resep ini, resep ini sebenernya adalah ide masak seseorang yang saya kembangkan, jadi cetitaya gini.

Waktu itu ade saya sedang iseng membuat campuran mozzarella dengan ciki cheetos, nah dari ide itu saya kembangkan menjadi ide masakan Bola-Bola Oreo Mozarella ini, semoga ide masakan ini dapat menjadi wawasan baru bagi temen-temen. Sekian dari saya, sampai jumpa.

Selamat Mencoba Temen-Temen Kuh

O.iya, buat temen-temen sekalian, lebih enak lagi nih jika kalian saat Bikin Bola-Bola Oreo Mozzarella sambil mendengarkan lagi ini nih, semoga hari-hari kalian menyenangkan :)
Gimana, Mudahkan ?




Follow sosial media saya :
Instagram :@tio_app
Twitter : @TAP2X_Music

Komentar

  1. Mantap berguna untuk yang sedang males bikin makanan yg ribet

    BalasHapus
  2. Info yang sangat betmanfaat. Harus di coba di rumah nihh.

    BalasHapus
  3. Tips resep makanan yg sangat menarik simple dan enak, mantulll

    BalasHapus
  4. Menarik, patut di coba nih untuk cemilan di rumah

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. coba dong gan bikin resep dalgona coffee

    BalasHapus
  7. wahh bisa dicoba nih, bahan-bahannya mudah ditemukan :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Logo Tri Bhakti Business School Beserta Filosofi Logo dan Graphic Standard Manual

Bikin Foto Mozaik Murah Di Bekasi

Cetak Foto Polaroid Termurah di Bekasi